Senin, 28 Agustus 2017

Makanan untuk Diet Rendah Lemak yang Lezat dan Sehat

27. tips kesehatan, diet rendah lemak

makanan untuk diet ketat - Untuk menurunkan berat badan atau kolesterol, biasanya orang juga akan hindari makanan yang berlemak. Namun, tahukah Kamu? Bukan sekedar jumlah saja yang perlu dibatasi, type lemak yang dikonsumsi penting juga di perhatikan. Dalam tips kesehatan kesempatan ini, juga akan diterangkan selanjutnya mengenai makanan untuk diet rendah lemak.

Apa saja yang aman dikonsumsi saat menggerakkan diet rendah lemak untuk menolong usaha penurunan berat tubuh dan kandungan cholesterol jahat dalam darah? Tersebut disini tips dan beberapa pilihan makanan lezat. yang dapat menolong Kamu melakukan diet rendah lemak :

1. Product susu rendah lemak 
Saat ini, telah tersedia banyak susu rendah lemak atau bebas lemak. Product susu rendah lemak ini dapat jadi pilihan lebih sehat saat Kamu melakukan diet rendah lemak karena memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan susu umum tetapi kandungan lemak dan nilai kalorinya lebih rendah. Terkecuali susu rendah lemak atau bebas lemak, banyak pula ada product olahan susu rendah dan bebas lemak seperti yogurt dan keju rendah lemak.

2. Pilih sumber protein hewani rendah lemak 
makanan untuk diet selanjutnya Saat membuat sumber protein hewani seperti daging dan unggas, buang bagian kulit dan bagian lemaknya. Kamu dapat juga memilih bagian-bagian yang lebih rendah lemak seperti bagian dada ayam atau bagian sirloin daging sapi. Diluar itu, ikan dapat juga jadi alternatif yang lebih sehat. Beberapa type ikan seperti salmon juga memiliki kandungan omega-3 yakni lemak sehat yang baik untuk kesehatan jantung.

3. Perhatikan cara membuat makanan 
Saat membuat makanan, kurangilah sistem menggoreng. Sistem menggoreng memakai banyak minyak dan mengakibatkan minyak terserap kedalam makanan. Cobalah perhatikan sisa piring atau alas tempat Kamu meletakan makanan yang digoreng, jejak minyak tentu terlihat terang yang tunjukkan banyak minyak yang masuk kedalam makanan setelah digoreng. Jadi pengganti sistem menggoreng, teraturlah membuat makanan dengan merebus, mengukus atau memanggang jadi alternatif yang lebih sehat saat melakukan diet rendah lemak.

Terkecuali menggoreng, yang perlu dibatas yaitu saus cream. Jadi contoh, pilihlah pasta dengan saus tomat dibanding dengan saus cream. Begitu halnya sup, sup sayur bening terang pilihan lebih baik untuk Kamu yang melakukan diet rendah lemak, jika dibanding dengan sup cream.

4. Memperbanyak buah dan sayur 
Buah dan sayur penting untuk lengkapi diet sehat Kamu termasuk saat menggerakkan diet rendah lemak. Keduanya kaya serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan. Tidak kalah penting, nyaris semua buah dan sayur rendah nilai kalorinya dan kandungan lemaknya. Pastikan buah dan sayur senantiasa isi ½ dari piring Kamu pada saat makan. Buah dapat juga jadi pilihan camilan sehat yang kaya nutrisi.

5. Perhatikan makanan ringan atau camilan Anda 
Berkesan sedikit dan tidak penting karena porsinya yang lebih kecil, makanan ringan atau camilan sesungguhnya malah dapat menyumbang kalori, gula, dan lemak yang tinggi bila tidak diambil dengan tepat. Jadi alternatif camilan sehat, Kamu dapat coba buah fresh, yogurt, atau kacang-kacangan rebus.

Syaratan makanan untuk diet rendah lemak 

Saat memilih makanan untuk membatasi konsumsi lemak, sebenarnya tidak cuma kandungan lemak saja yang perlu di perhatikan. Pasalnya, ada beberapa aspek beda yang memengaruhi penentuan makanan saat menggerakkan diet sehat. Bila Kamu ingin turunkan berat tubuh, terkecuali membatasi konsumsi lemak, penting untuk Kamu untuk juga membatasi konsumsi kalori. Satu diantaranya, batasilah konsumsi gula berlebihan lewat cara ganti gula pasir yang umum Kamu gunakan keseharian dengan gula yang rendah kalori.

Contoh makanan untuk diet rendah kalori 

Seperti diterangkan sebelumnya, buah dan sayur dapat jadi pilihan baik saat melakukan diet sehat yang membatasi konsumsi kalori dan lemak. Penuhilah 1/2 dari piring Kamu dengan buah dan sayur saat menggerakkan diet sehat. Berikut ini yaitu beberapa alternatif buah dan sayur yang penuh dengan nutrisi paling baik yang diperlukan oleh badan :

Asparagus 
Di Indonesia, asparagus di kenal jadi salah satu bahan untuk buat sup, terlebih sup jagung yang memakai kombinasi telur dan daging kepiting. Tetapi, di beberapa negara barat asparagus dikonsumsi dalam kondisi mentah atau dikukus jadi bahan kombinasi salad. Asparagus memiliki kandungan beberapa vitamin dan mineral yang diperlukan badan, seperti Vitamin A, C, E, K, dan B6, dan folat, besi, dan tembaga.

Brokoli 
Superfood yang satu ini yaitu sayuran berwarna hijau tua yang kaya nutrisi. Brokoli memiliki kandungan serat, vitamin, dan mineral. Bahkan juga, sayur ini memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup kuat membuat perlindungan sel badan dari rusaknya oksidatif.

Kubis 
Renyah, manis, dan sangat terjangkau. Tersebut yang buat kubis jadi sayuran favorite untuk kebanyakan orang. Bahkan juga, sayuran yang dapat diketemukan dalam warna hijau muda dan ungu ini di buat jadi kombinasi bahan untuk buat salad. Kandungan vitamin, mineral, serat, dan beberapa fitonutrien didalam kubis cukup tinggi. Fitonutrien berguna karena dapat melakukan tindakan jadi senyawa anti-oksidan. Satu diantaranya, kubis ungu memiliki kandungan anthocyanin yang berguna membuat perlindungan sel badan dari rusaknya oksidatif.

Selada 
Alternatif sayuran beda yaitu adalah selada, dimana satu cangkir selada hanya megandung 5 kalori saja. Type selada Romaine adalah sumber konsumsi Vitamin B, asam folat, dan mangan yang berguna. Apapun type selada yang Kamu pilih, sayuran ini dapat lengkapi menu makanan diet Kamu.

Kembang Kol 
Sama dengan kubis, kembang kol juga memiliki kandungan fitonutrien untuk memerangi perkembangan sel kanker. Bahkan juga, kembang kol adalah sumber konsumsi Vitamin C dan folat yang baik. Bila Kamu tidak punya kebiasaan konsumsi kembang kol dalam kondisi mentah, maka Kamu dapat memasak sayuran ini terlebih dulu lewat cara merebus atau mengukusnya.

Jamur 
Ingin mencari makanan lezat yang rendah kalori dan kaya nutrisi? Kamu dapat konsumsi beragam varian jamur, seperti jamur kancing, kuping, shiitake, dan maitake. Nyaris semua type jamur memiliki kandungan anti-oksidan, protein, kalium, vitamin B, dan serat.

Jeruk Bali 
Jeruk Bali yaitu buah yang sangat pas untuk isi perut sewaktu Kamu tengah merasa lapar. Pasalnya, buah ini hanya memiliki kandungan 39 kalori saja dalam 1/2 potongnya. Ada kandungan Vitamin C, asam folat, dan potasium didalam buah ini. Diluar itu, ada juga pektin yang disebut serat larut yang baik unuk kesehatan pencernaan. Atau kalian bisa membuat minuman untuk diet ketat dari bahan ini.

Ingat, diet rendah lemak bukanlah bermakna Kamu dilarang konsumsi lemak. Lemak tetaplah diperlukan dalam jumlah yang cukup dan type yang tepat. Yang disebut type yang tepat disini misalnya : ganti makanan yang memiliki kandungan lemak jemu (lemak jahat) dengan lemak tidak jemu (lemak baik). Contoh simpel yaitu menukar minyak sawit yang tinggi lemak jemu dengan minyak jagung atau zaitun. Minyak jagung (corn oil) dan minyak zaitun (olive oil) yaitu contoh bahan pangan yang memiliki kandungan lemak tidak jemu dan di ketahui dapat menolong turunkan kandungan cholesterol keseluruhan dan cholesterol jahat (LDL). Tidak kalah penting, manfaatkanlah minyak saat memasak dengan jeli. Di banding menggoreng yang mengharuskan Kamu untuk memakai banyak minyak goreng dan mengakibatkan makanan banyak menyerap minyak, pilihlah cara memasak memakai minyak yang lebih sehat dengan menumis, kukus, rebus, dan memanggang.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.