Kamis, 05 Oktober 2017

Manfaat dan Khasiat Buah Nanas Muda Untuk Kesehatan

Hasil gambar untuk 5 Manfaat Nanas untuk Kesehatan & DIET

manfaat buah nanas untuk program diet - Buah Nanas memiliki bentuk yang unik karena bentuk daun pada buah ini mirip mahkota dan agak sedikit berduri. Buah nanas adalah buah tropis yang datang dari brasil, bolivia, dan paraguay, tetapi saat ini buah ini sudah menebar ke beragam negara termasuk Indonesia. Buah nanas dapat dibuat jadi beragam type makanan sekaligus minuman yang satu diantaranya dapat jadikan sirup, manisan, selai, dan dapat segera dikonsumsi.

Bukan sekedar memiliki rasa manis, Buah tropis ini memiliki banyak kandungan seperti vitamin C. Pada 3, 5 ons buah nanas terdapat 47, 8 mg vitamin C. buah nanas juga memiliki kandungan vitamin B, serat, dan beragam mineral seperti mangan. diluar itu, Buah nanas adalah hanya satu sumber bromelain, yakni enzim proteolitik yang banyak dipakai untuk mengobati beragam penyakit.

Lalu apa sajakah manfaat dari buah Nanas?

Memperlancar Pencernaan 
Kesusahan buang air besar yaitu problem yang seringkali dihadapi banyaknya orang, terlebih pada anak-anak. Tetapi nyatanya buah nanas dapat memperlancar pencernaan dan buat kita terlepas dari sulit BAB atau sembelit. Untuk memperlancar BAB dengan buah nanas dapat lewat cara mempersiapkan tiga buah nanas yang sudah dibersihkan kulitnya dan dicuci bersih lalu parut atau jus sampai halus seperti bubur lalu ambillah juice nanas yang sudah dihaluskan dan minumlah satu gelas juice air nanas 2 x satu hari. hari.

Menangani Problem Lambung 
Untuk kamu yang cepat merasa kenyang atau kembung walau konsumsi makanan sedikit. maka buah nanas dapat menangani masalah itu dengan membuatnya jadi juice. Minum 1/2 jam sebelumnya Kamu mulai makan 3 kali satu hari. Problem lambung benar-benar sangat mengganggu sehari-harinya atau aktivitas kamu.

Namun saat ini kamu tidaklah perlu cemas dengan problem lambung karena buah nanas dapat cepat bereaksi untuk mengobati mual karena terganggunya pencernaan yang menyebabkan perut jadi kembung dan terasa kenyang walau hanya makan sedikit.

Menu Program Diet 
Mungkin banyak yg tidak tahu kalau buah nanas bisa jadi menu program diet kita. Buah nanas tersebut dapat turunkan berat tubuh sampai juga akan buat badan kita terlihat langsing dan seimbang. Untuk memperoleh hasil yang baik, nanas dapat dipakai pada program diet. Cara buat buah nanas jadi juice dan minum 2 kali satu hari dengan teratur.

Maka Kamu juga akan memperoleh badan langsing yang baik dalam idam-idamkan untuk ini. Buah nanas dapat mengecilkan perut sekaligus mengencangkan perut. Memang, buah nanas sangat efisien untuk program diet, tetapi tidak dianjurkan untuk pasien penyakit maag. Efek diet yang didapatkan buah nanas amat cepat turunkan berat tubuh.

Menguatkan tulang 
Memang banyak manfaat dari buah nanas, satu diantaranya yaitu memperkuat tulang karena di dalam buah nanas memiliki kandungan mangan yang diperlukan untuk membuat susunan tulang agar lebih padat. Dengan konsumsi buah nanas, kamu dapat memperoleh 73% keperluan mangan dalam satu hari.

Mengobati Cacingan 
Umumnya cacingan menyerang badan anak-anak dengan tanda yang selalu rasakan lapar walapun telah makan banyak. Umumnya orangtua pastinya akan berikan anaknya obat cacing, tetapi nyatanya buah nanas juga dapat mengobati cacingan pada anak-anak. Sangat mudah untuk memakai buah nanas untuk mengobati penyakit cacing ini.

Mengobati asam urat 
Nyatanya dalam buah nanas memiliki enzim bromelain juga memiliki kandungan kandungan kalium yang buat anas berbentuk efisien dalam menangani problem asam urat. Tetapi, buah nanas yang terlalu masak tidak disarankan untuk mengobati penyakit ini karena juga akan menambah kandungan asam urat.

Menangani radang tenggorokan 
Mudah sekali untuk seorang terserang radang tenggorokan terlebih anak-anak. Banyak penyebabnya terjadinya radang tenggorokan yang datang dari bakteri dan virus yang masuk kedalam badan melalui makanan ataupun minuman bahkan juga dapat pula menyebar melalui udara. Buah nanas dapat jadi obat untuk menangani penyakit ini lewat cara yang cukup mudah yakni konsumsi air perasan buah nanas atau dapat jadikan buah nanas jadi juice. Minum juice nanas atau air perasan nanas dengan teratur sejumlah 3x satu hari.

Menghindar batuk, flu, dan demam 
Didalam buah nanas terdapat vitamin C yang cukup tinggi dan buah nanas dapat menolong memerangi virus penyebabnya flu yang ada di dalam badan. Bila kamu tengah menanggung derita flu, buah nanas ini cukup efisien dipakai jadi obat alami karena di dalam buah nanas juga terdapat bromelain yang menolong memperlancar dahak.

Untuk kecantikan 
Terkecuali berguna untuk mengobati penyakit, nyatanya buah nanas juga berperan untuk kecantikan kulit. Memperoleh kulit yang bersih, sehat, putih dan mulus memang dikehendaki oleh semua wanita. Bukan sekedar wanita saja, semua pria juga ingin memiliki pasangan yang memiliki kulit halus dan sehat. Oleh karenanya, tidaklah perlu sekali lagi untuk pergi dan keluarkan uang yang banyak untuk memperoleh kulit yang sehat, hanya dengan buah nanas muda saja kamu dapat memperoleh kulit sehat alami dan cantik. Karena buah nanas berperan untuk bersihkan jaringan sel kulit mati dan menolong pencernaan makanan di lambung. Bukan sekedar itu saja, namun buah nanas dapat juga menghalangi perkembangan sel kanker dan kurangi keluarnya asam lambung.

Baca juga : cara menurunkan berat badan remaja secara cepat

Buah nanas benar-benar sangat kaya vitamin A dan C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, potassium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Tetapi, buah nanas yang kaya kandungan berguna itu bukanlah bermakna tidak memiliki resikonya. Resikonya yang didapatkan dari buah nanas sangat beresiko untuk ibu hamil dan untuk pasien penyakit maag akut. Buah nanas yang dikonsumsi ibu hamil dapat mengakibatkan keguguran pada janin karena kandungan asam yang terdapat dalam buah nanas sangat beresiko untuk janin yang masih tetap rawan. Buah nanas juga tidak disarankan untuk pasien diabetes karena dalam buah nanas memiliki kandungan kandungan gula tinggi dan dapat tingkatkan gula darah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.