Senin, 29 Januari 2018

Cara Membuat Artikel Seo Friendly Agar Masuk Page One

Hasil gambar untuk Membuat Blog Gratis Tanpa Bantuan Jasa SEO

jasa pembuatan website murah - Setiap blogger tentu menginginkan semua artikel-artikelnya masuk pada halaman pertama (page one) search engine (Google, Yahoo, Bing, dan yang lain). Untuk menjangkau hasrat itu pasti ada beberapa langkah yang perlu ditempuh, satu diantaranya buat artikel search engine optimation friendly.

Menulis artikel untuk seseorang blogger yaitu sebuah kegiatan yang mengasikkan, bahkan juga menulis artikel telah jadi kebiasaan seseorang blogger. Untuk kamu yang belum juga memiliki situs (blog) pribadi, silakan buat situs (blog) dengan ikuti langkahnya di sini Cara Buat Situs (blog) Gratis Melalui Blogger.

Kembali pada tema, dalam persiapan sebelumnya menulis artikel berkwalitas pasti seseorang blogger juga akan mencari info terlebih dulu keyword apa yang pas untuk judul artikel yang juga akan di buat, arti kerennya penelitian kata kunci (keyword).

Maksud intinya yaitu artikel yang telah di buat nanti dengan mudah diketemukan oleh mesin pencari dan dapat menempati posisi pertama halaman pencarian seperti Google, Yahoo, Bing, dan yang lain.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam buat artikel SEO friendly yaitu seperti berikut :

1. Artikel Minimum Memiliki kandungan 300 Kata


Dari demikian banyak blogger yang masih tetap baru, biasanya keluar pertanyaan dalam benaknya Berapakah sich sesungguhnya jumlah kata yang baik dalam sebuah artikel?

Dalam menulis sebuah artikel itu memang tak ada saran khusus seberapa banyak jumlah kata yang perlu ditulis. Artikel hanya terbagi dalam 1 baris saja tidak jadi masalah, bahkan juga ada yang menyarankan minimum 200-500 kata.

Itu memang sah saja, walau demikian untuk memperoleh artikel yang lebih baik dan mudah dikilas balik oleh mesin pencari google dianjurkan memiliki kandungan minimum 300 kata, tetapi lebih baik sekali lagi bila jumlah kata lebih dari itu.

Hal semacam ini bukanlah tanpa ada bukti, namun telah dibuktikan oleh serPIQ dan MOZ dalam sebuah riset. Akhirnya kalau jumlah kata dalam sebuah artikel sangat memengaruhi posisi halaman artikel di hasil pencarian di luar aspek search engine optimation yang lain.

Keuntungan beda buat sebuah artikel dengan jumlah kata yang banyak yaitu, mesin pencari google berasumsi kalau artikel itu memiliki kandungan banyak info. Hingga orang juga akan menyukai artikel itu dan kemungkinan besar untuk melakukan berbagi ke orang yang lain juga karena memiliki kandungan banyak info yang bermanfaat.

2. Sisipkan Internal Link Pada Artikel Populer

Trick ini sesungguhnya banyak blogger yang telah menjalankannya, menambahkan link di dalam artikel popular untuk mengarahkan pembaca menuju artikel beda yang berkaitan. Internal link sangat berpengaruh dalam Optimalkan SEO. Untuk buat internal link, langkah awal pastinya kita harus ketahui artikel punya kita yang telah popular.

Berarti, artikel itu telah keluar di mesin pencari dan reputasinya telah bagus. Sekurang-kurangnya artikel itu sering dikunjungi oleh pembaca. Lebih baik sekali lagi bila artikel itu telah menempati minimum 10 besar di mesin pencarian.

Lalu bagaimana langkahnya untuk temukan artikel popular dalam sebuah situs (blog)? Langkahnya cukup mudah, kita tinggal lihat di widget popular post, disitu juga akan terlihat artikel-artikel popular situs (blog) kita. Bila telah diketemukan, ubah artikelnya dan sisipkan internal link untuk menuju artikel-artikel beda yang berkaitan.

3. Pakai LSI kata kunci (keyword) dalam sebuah artikel

LSI kata kunci (keyword) (Latent Semantic Indexing Kata kunci (keyword)) adalah sebuah keyword yang relevan atau berkaitan dengan keyword utama. Untuk temukan LSI Kata kunci (keyword) langkahnya cukup ketikkan keyword utama di mesin pencari google, maka di bawah sendiri juga akan keluar beragam kata LSI Keywordnya.

Ini yaitu contoh sebuah LSI Kata kunci (keyword) dari keyword utama ‘ cara buat e-mail ‘. Jadi umpamanya kita juga akan buat judul sebuah artikel ‘ cara buat e-mail ‘, maka masukan semua hasil LSI Kata kunci (keyword) itu kedalam artikel kita.

Ini juga akan jadikan artikel itu keluar dengan bermacam keyword. Untuk menyisipkannya silakan rangkai sendiri dengan isi tema dan inspirasi semasing blogger. Makin banyak jumlah kata dalam sebuah artikel maka keyword LSI yang dapat kita pakai juga akan makin banyak pula. Yang terutama, utamakan rangkaian kata yang mudah dipahami oleh pembaca.

4. Buat BOLD dan ITALIC pada kata kunci (keyword) yang ditarget

Kata yang memakai BOLD atau ITALIC dalam sebuah artikel, oleh mesin pencari dipandang kata itu yaitu penting. Ini dapat diaplikasikan disetiap keyword LSI yang kita sisipkan untuk memperoleh kesempatan paling baik mudah diketemukan oleh mesin pencari.

Lalu dari sisi SEO, pemakaian atribut kata tidak tipis dan miring terang sangat menolong sekali. Menurut pakar SEO, kalau penulisan tidak tipis memiliki score 3 dan penulisan miring dengan score 2.

Ini menolong mesin pencari google untuk temukan apa yang penting dari isi artikel yang kita buat. Contoh Judul artikel kita, ‘ Cara Buat E-mail ‘, maka mungkin kita menebalkan dan memiringkan kata E-mail yang terdapat di dalam tulisan.

5. Memerhatikan Optimalkan SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE

Optimalkan SEO ON PAGE dan SEO OFF PAGE juga adalah aspek yg tidak kalah penting untuk membuta artikel kita lebih berkwalitas. SEO ON PAGE memberi efek positif yang dibuat dari dalam situs (blog), sedang SEO OFF PAGE memberi energi pada halaman situs (blog) kita hingga artikel yang ada di dalam situs (blog) memiliki kesempatan lebih baik di dalam mesin pencarian.

Sekian beberapa langkah yang perlu di perhatikan, awalilah mulai sejak saat ini untuk membiasakan diri dan dapat jadi kebiasaan dalam setiap menulis artikel dengan ikuti beberapa langkah di atas.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.