Rabu, 17 Januari 2018

Tips Membangun Brand Awareness di Media Sosial

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Ada tujuh prinsip yang perlu dipunyai oleh brand bila ingin mencapai keberhasilan di sosial media, yakni dengarkan, mengerti, aktif, kerjasama, edukasi, komunikatif, dan tersambung. Tetapi, dari tujuh sifat itu dapat dirangkum jadi satu yang paling efisien yakni storytelling.

Setiap orang tentu miliki narasi. Kita dapat mudah tersambung dengan seorang bila Ia memiliki narasi yang bermakna untuk kita. Hal semacam ini juga berlaku untuk sebuah brand. Brand yang buat cerita dengan baik dan penuh makna juga akan memperoleh engagement yang semakin besar. Kenapa? Karena hal semacam ini mengisyaratkan, pesan yang di sampaikan brand Kamu dapat tersampaikan dengan baik pada customer. Berikut tips dan trick membuat brand awareness di sosial media :

1. Buat orang rasakan pengalaman memakai brand Anda 

Kemampuan sosial media sudah memberi peluang agar customer dapat bicara dengan jujur mengenai brand yang sudah digunakannya. Bahkan juga hal semacam ini lebih efisien dari pada apa yang di sampaikan oleh brand tersebut. Bila customer senang dengan product dari brand yang Kamu punyai, pasti dengan suka hati mereka juga akan mereferensikan pada beberapa orang paling dekatnya.

2. Dengarkan dan berhubungan dengan konsumen 

Sosial media sudah mengubah cara pandang customer dalam berhubungan dengan brand. Sebelumnya tersambung dan berkomunikasi dengan customer melalui sosial media, Kamu perlu untuk dengarkan dan tahu apa yang customer kehendaki. Untuk menangkap info itu, Kamu memerlukan social media analytic tools. Analytics. gdilab. com dari GDILab. com juga akan menolong Kamu menangkap pembicaraan customer di sosial media dan mengubahnya jadi data. Bila brand yang Kamu punyai buat product sesuai sama yang diperlukan oleh customer, bukanlah mustahil Kamu dapat memenangi persaingan perebutan.

3. Buat content yang relevan 

Saat ini jual sepasang sepatu kurang dengan hanya berkata “Saya jual sepatu”. Tetapi customer memerlukan keterangan kenapa harus memilih sepatu yang Kamu jual di banding ditempat beda. Perihal ini pula kenapa penting untuk buat content promosi yang relevan dengan brand yang Kamu punyai. Misalnya, brand yang Kamu punyai yaitu sepatu berolahraga. Topik berolahraga dan pola hidup sehat juga akan menguasai topik promosi brand Kamu. Dengan buat beberapa content yang relevan, juga akan mempermudah Kamu dalam membuat brand awareness di sosial media.

Dengan mengaplikasikan tiga kiat diatas, keberhasilan dalam membuat brand awareness di sosial media bukanlah hal yg tidak mungkin sekali lagi. So, what are you waiting for?

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.