Kamis, 04 Januari 2018

Cara Membuat Website Sendiri, Belajar Secara Otodidak

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta utara - Dalam artikel cara buat situs sendiri, belajar dengan otodidak juga akan diterangkan mengenai bagaimana tehnik buat situs dengan mudah dan instan. Tutorial pembuatan situs kesempatan ini memakai CMS wordpress, agar kamu dapat buat situs sendiri dengan mudah tanpa ada harus memiliki pengetahuan pemograman khusus.

WordPress yaitu content managemen system paling baik saat ini atau umum dimaksud CMS. Bila kamu pembuat situs tentu ketahui apa sajakah manfaat Wordpress untuk situs (blog) maupun toko on-line. Di sini saya juga akan mengulas sedikit mengenai Wordpress karena sangat berhubungan erat dengan buat situs. Mengapa Wordpress banyak dipakai orang untuk buat situs? alasan yang paling penting yaitu gratis gratis, fiturnya tidak terbatas, dan sistem belajarnya paling mudah. Bahkan juga bila kamu belum juga sempat memegang computer sebelumnya pun anda akan buat website dalam 5 menit.

  • Kelebihan Wordpress untuk buat situs yaitu : 
  • Gratis dan berbentuk open source, dapat dipakai siapa saja 
  • Mudah untuk dipakai meskipun tidak memahami bhs pemograman 
  • Banyak theme dan plugin yang dapat kamu gunakan 

Banyak sekali lagi kelebihan yang lain yang masih tetap tersembunyi, hanya juga akan kamu kenali setelah memakainya. Wordpress dapat di buat jadi situs atau situs (blog), seperti toko on-line, situs profile, company profile, iklan baris, directory dan lain-lainnya. Dasarnya situs apa sajakah dapat di buat memakai Wordpress. Yang kamu harus kenali yaitu Wordpress itu ada 2 versus, yang pertama wordpress. com dan wordpress. org. Pada tutorial kesempatan ini kita juga akan memakai Wordpress yang self host bukanlah Wordpress situs (blog) yang berada di wordpress. com.

Cara buat situs sendiri memang mudah tidak memerlukan ketrampilan khusus bila kamu buat situs dengan CMS. Apa sajakah untuk dapat buat situs itu dibuka dari semua Indonesia dan semua dunia? Yang kamu perlukan yaitu domain dan hosting untuk dapat buat sebuah situs pendukung bisnis atau usaha yang lain. Untuk pemula saya referensi layanan dari niagahoster, mengapa? karena niagahoster sangat praktis untuk pemula. Kamu tidaklah perlu melakukan setting domain dan lain-lainnya, tinggal order dan buat websitenya kemudian situs kamu telah dapat dibuka oleh calon pelanggan kamu. Bila kamu bingung bagaimana caranya ordernya dapat click di sini untuk cara melakukan order di niagahoster.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

Sesungguhnya banyak tempat untuk beli hosting dan domain yang dapat diambil, tetapi saya anjurkan untuk memakai niagahoster bila kamu sangat baru sekali dalam belajar buat situs. Dalam buat sebuah situs ada akhirnya, tak tahu itu waktu propagasi server dan lain-lainnya. Bila ada problem dengan pihak hosting maka dapat menghubungi melalui live chat.

Tetapkan nama domain yang pas untuk usaha kamu dan kamu dapat juga memakai kata kunci (keyword) yang ditarget agar dapat menguasai search engine semakin besar. Janganlah lupa untuk penelitian kata kunci (keyword) melalui google kata kunci (keyword) planner, situs apa yang juga akan kamu buat dan kata kunci (keyword) apa yang ramai pengunjung dan dapat jadikan maksud utama dalam mencapainya.

1. Buka Cpanel
Masuk ke alamat CPanel kamu, misalnya namadomainanda. com/cpanel. Lalu masukan username dan password yang kamu peroleh saat melakukan pembelian hosting (check e-mail).

Kamu akan lihat beragam jenis tools yang semasing memiliki peranannya. Penampilan CPanel di hosting anda mungkin juga akan sedikit berlainan, karena ada beberapa theme cpanel yang umum dipakai. Tetapi kamu tidaklah perlu kuatir, meskipun tidak sama themenya juga akan sama juga menggunakkannya.

2. Mencari software bernama Softaculous
Softaculous adalah aplikasi untuk meng-install beberapa basis situs, satu diantaranya adalah WordPress. Dengan Softaculous, kita dapat meng-install WordPress dalam 2x click.
belajar buat website

Setelah ketemu Softaculous, mencari Wordpress lalu click Install. Bila tak ada, anda dapat juga memakai Fantastico. Bila tidak ada pula maka harus meng-install dengan manual, maka dari itu dalam memilih hosting kita harus selektif dan cerdas.

3. Isi info Softaculous
Gambar berikut ini yaitu sebuah tips buat situs. Isilah kolom dibwah ini dengan benar, yang kamu harus perhatikan yaitu hapus kata wp pada kolom in directory. Bila kata wp tidak terhapus, maka situs kamu juga akan jalan pada alamat namadomain. com/wp. Setelah semua lengkap, click Install. Usai! Saat ini WordPress anda telah terinstall. Tidak sulit kan?

Sekianlah artikel ini, mudah-mudahan menolong kamu dalam belajar buat situs. Bila kamu pertanyaan silakan kamu berikan pada kolom komentar di bawah. Artikel ini berjudul cara buat situs sendiri yang dapat belajar melalui otodidak.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.