Senin, 20 November 2017

Tips-tips Menjadi Public Relations Profesional

Gambar terkait

konsultan pr jakarta - Seorang public relations (PR) mengemban pekerjaan utama untuk tingkatkan reputasi perusahaan dan menjaganya. Hal tersebut tidaklah sebuah hal yang mudah dilakukan. Tetapi pasti dengan beberapa kiat berikut, kamu dapat jadi PR yang berhasil. Artikel ini pas untuk kamu yang memilih jurusan komunikasi dan penjurusan Public Relations. Seseorang PR sebaiknya memiliki sikap-sikap berikut agar berhasil ;

1. Yakin Diri 
Yakin diri adalah hal yang utama, karena kamu harus meyakini diri kamu sensiri dan perusahaan kamu, agar dapat membuat citra yang baik. Hal semacam ini akan buat Kamu jadi orang yang siap hadapi semua peluang, dari yang paling baik ataupun terburuk.

2. Banyak Belajar 
Dunia PR terbuka untuk banyak peluang, maka seseorang PR sebaiknya belajar setiap waktu, dapat dari membaca buku atau yang lain, baik yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun yg tidak.

3. Pandai Mengatur Mood 
Seseorang PR harus dapat menghadirkan dianya semenyenangkan mungkin di hadapan umum dan media, meskipun moddnya 180 derajat berlainan.

4. Memiliki Kepribadian yang Baik 
Menurut Herlina Widowati, Brand Manager yang sempat jadi PR kafe SHY Rooftop, seseorang PR harus memiliki kepribadian yang baik tidak cuma dengan individu. Tapi juga dalam berprofesi dan berhubungan dengan orang yang lain. " Bila saya awalannya harus jadikan pribadi kita yang menarik, bukanlah tampilan saja. Kita harus menghormati orang yang lain. Janganlah berfikiran negatif pada orang yang lain, kelak orang yang lain juga akan yakin pada kita, " papar Herlina.

5. Cepat Beradaptasi 
Seseorang PR juga akan bertemu dengan beberapa orang yang berlainan yang dilatar belakangi budaya yang berlainan. Di sinilah seseorang PR harus beberapa pandai menyesuaikan, agar dapat 'nyambung' ketika bercakap dengan client yang tentu senantiasa berlainan.

6. Berfikiran Terbuka 
PR harus berfikiran terbuka, tidak kaku dan tidak gaptek dengan tehnologi baru.

Lihat juga : konsultan public relations

7. Jagalah Hubungan Baik dengan Rekanan Kerja 
Janganlah hanya berhubungan terbatas karena masalah pekerjaan. Untuk melindungi hubungan baik dengan rekanan kerja (mitra bisnis, client, media), perlihatkan sedikit perhatian. Misalnya mengatakan selamat di hari ulang tahunnya, kirim kartu ucapan di hari raya atau sebatas mengajak makan siang sembari terlibat perbincangan enjoy.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.