Senin, 14 Mei 2018

Peranan SEO Dalam Pemasaran Online

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta selatan - Banyak orang menduga kalau buat situs saja telah cukup untuk meningkatkan dan membuat bisnis on-line. Namun sebenarnya tidak sekian. Setelah buat situs, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan oleh seorang agar bisnis onlinenya berhasil memperoleh keuntungan setiap bln..

Keuntungan dari bisnis on-line hanya dapat dicapai jika situs yang dipunyainya banyak pengunjungnya. Nah, langkah setelah itu yang perlu dilakukan oleh pelaku bisnis on-line atau yang memiliki situs yaitu bagaimana caranya tingkatkan jumlah pengunjung itu, satu diantaranya yaitu memakai Search Engine Optimization (SEO). Kenapa SEO? Tingkatkan jumlah pengunjung situs yang paling efisien yaitu melalui SEO. Dengan tehnik SEO situs yang dipunyai juga akan jadi top page di Google atau di search engine yang lain. Situs juga akan mudah diketemukan dan dikunjungi banyaknya orang.

Alasan Mengapa Kita Harus Melakukan SEO
Untuk lebih detailnya, sering juga dikatakan sebagai SEO agency menuturkan alasan mengapa kita harus melakukan SEO :

1. Menghadirkan Trafik Dan Tingkatkan Penjualan
Situs profesional yang menarik baik untuk kepentingan personal ataupun bisnis harus dibarengi dengan SEO yang baik juga agar situs tampil prima di mesin pencari/menempati tempat tertinggi dan dapat memikat calon pemakai mungkin. Penjualan melalui situs dapat diraih jika situs itu memiliki jumlah pengunjung yang banyak ditambah lagi jika website yang dikunjungi memiliki relevansi dengan keperluan si pemakai internet, hingga SEO dapat menghadirkan trafik tinggi dan kesempatan konversi jadi sales jadi lebih tinggi.

2. Menghemat Waktu
Jika kita melakukan tehnik SEO yang baik dan benar untuk situs kita maka automatis traffic situs juga akan bertambah bersamaan banyak pencarian atas kata kunci (keyword) yang kita sasar dan dapat keluar pada halaman tertinggi search engine atau mesin pencarian yang lain. Pastinya hal itu lebih menghemat waktu dan biaya dibanding dengan media promosi konvensional, di mana dengan SEO system yang bekerja 24/7 untuk kita.

3. Pengunjung Relatif Tertarik Berkunjung ke Website Yang Menempati 10 Besar Google
Ramainya bisnis on-line sudah merubah tingkah laku orang dalam belanja. Calon konsumen tidaklah perlu repot-tepot datang ke toko untuk beli product yang mereka perlukan. Mereka cukup buka laptop atau smarphone untuk mencari barang atau layanan yang ingin mereka mencari. Mereka juga akan memakai search engine dan kenyataannya hanya tertarik untuk berkunjung ke situs yang menempati tempat 10 besar di Google atau mesin pencarian yang lain. Bila situs bisnis yang dipunyai tidak diketemukan di halaman pertama Google, maka bisa disebutkan bisnis itu juga akan tersingkir dari persaingan perebutan.

4. Memiliki Reputasi
Situs yang memiliki banyak pengunjung dari hasil pencarian di search engine, pasti alamat situs itu juga akan diingat oleh pengunjung karena nyaris setiap pencarian yang dilakukan mereka, situs itu keluar hingga orang berasumsi situs itu berkwalitas dan terjadi branding dan reputasi.

5. Traffic Situs Lebih Stabil
Situs yang memiliki posisi di search engine juga akan rasakan hal semacam ini, di mana situs yang dihadirkan melalui search engine juga akan memiliki traffic yang stabil dibanding dengan promosi melalui social media. Karena keyword itu tidak memiliki kandungan query atau pencarian musiman di search engine.

6. Kompetitor Beda Juga Memakai SEO
Siapa yg tidak menganggap kalau bebrapa website besar yang lain sesungguhnya memakai SEO. Seperti bebrapa website jual beli on-line di Indonesia ini misalnya, mereka memiliki tim SEO yang lengkap hingga websitenya dapat jadi populer sampai saat saat ini. Bila Kamu lengah dan membiarkan situs tanpa ada optimalkan yang berkelanjutan, maka situs itu juga akan ditaklukkan oleh situs kompetitor yang lain, karena mereka juga memakai SEO untuk tingkatkan posisi situs dan penjualan product mereka.

7. SEO Juga akan Selalu Berlangsung
Dari demikian banyak product internet, trend SEO termasuk yang paling bertahan. Dapat dibuktikan mulai sejak pertama kalinya keluar pada th. 1990-an, sampai saat ini, SEO masih tetap jadi senjata paling ampuh untuk menghadirkan trafik yang lalu dapat dikonversi jadi penjualan on-line. Walau Google sering memperbarui algoritmanya, namun trend SEO tetaplah dan masih tetap juga akan berjalan. Bila Kamu miliki kepercayaan kalau situs itu tidaklah perlu dioptimasi, silakan buat situs dan content alakadarnya. Lalu saksikan bagaimana akhirnya, apakah keluar di halaman pencarian atau ada penambahan jumlah pengunjung yang penting?

Sekianlah alasan kenapa kita harus memakai SEO. Lalu apakah itu SEO dan apa sajakah keuntungannya. Google telah jadi bagian hidup orang-orang dunia, membuat bisnis dari Google pun sangatlah banyak dilakukan orang-orang Indonesia, tidak disangkal dengan pertolongan Google, orang-orang memperoleh income yang menolong perekonomiannya, dan salah satu layanan Google itu yaitu melalui search engine. Manfaat SEO bukan sekedar untuk satu type website saja. Yang paling banyak dipakai faedahnya yaitu untuk situs pemasaran on-line. Ujung dari sebuah bisnis yaitu keuntungan, keuntungan dapat dicapai bila omzet kita bagus. Ujung dari omzet bagus yaitu tujuan penjualan yang terwujud. Bila tujuan penjualan terwujud, maka bisnis itu dapat disebutkan berhasil.

Nah salah satu cara yang efisien untuk tingkatkan terget penjualan itu yaitu dengan memakai promosi melalui situs yang teroptimasi dengan baik memakai tehnik SEO yang tepat. Lalu bagaimana mengoptimasikan situs itu? Langkahnya yaitu dengan mengoptimasikannya sendiri untuk yang mengertinya atau mungkin dengan memakai Layanan SEO dari perusahaan agency yang telah memiliki pengalaman.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.