Kamis, 03 Agustus 2017

Cara Membuat Sendiri Hiasan Dinding dari Kertas

Hiasan dinding dari kertas

Akhir-akhir ini dekorasi dinding dari kertas tiga dimensi jadi popular di media sosial. Biasanya mereka memakai kreasi murah dan meriah ini pada peristiwa khusus seperti pertunangan atau kelulusan pendidikan. Dan kreasi ini buat penampilan dinding rumah jadi terlihat cantik untuk jadikan latar belakang berfoto.

Namun Kamu tidak harus menanti peristiwa khusus untuk hiasi rumah dengan kertas tiga dimensi ini. Karena dengan beberapa alat sederhana, nyatanya tidak susah buat kerajinan tangan begini. Dan beberapa bahan yang perlu disediakan pun hanya kertas karton, gunting, dan lem.

Karenanya simak hiasan kamar dari barang bekas berikut ini.

1. Bunga Tempel 

Bentuk bunga kertas adalah salah satu favorite untuk dekorasi dinding ruangan. Jenis dan ukurannya juga bermacam, dapat sesuai selera. Cara membuatnya, pertama-tama pilih alur kelopak bunga yang dikehendaki, potong dengan ukuran yang berlainan, dan lekatkan menumpuk dari kelopak terbesar ke yang paling kecil.

Untuk hasil akhir kelopak bunga yang kuat, pilih kertas karton yang cukup tebal. Pastikan gunting Kamu cukup tajam agar ujung pinggir kelopak bunga terlihat rapi dan memiliki ukuran simetris.

Bila ingin hasilkan gradasi warna, Kamu dapat menumpuk karton dengan dua tingkat warna atau kerjakan pewarnaan ombre dengan memakai cat semprot. Sesaat untuk kesan finishing yang bagus, Kamu pilih karton memiliki tekstur matte atau glossy.

2. Bunga Gantung 

Setelah terkumpul beberapa buah bunga, berikan pada batang daun yang menjulur panjang. Bunga kertas merambat ini siap di gantung pada dinding!

Selain ditempel, bunga kertas tiga dimensi ini dapat juga dibuat mirip tanaman merambat. Cara membuatnya juga nyaris serupa dengan bunga tempel. Pertama-tama gunting karton sesuai alur kelopak bunga yang dikehendaki.

Lalu buat kesan tiga dimensi lewat cara sedikit menekuk dan berikan lem tembak untuk menjaga memiliki bentuk. Setelah terkumpul beberapa buah bunga, berikan pada batang daun yang menjulur panjang. Bunga kertas merambat ini siap di gantung pada dinding!

3. Bentuk Kupu-Kupu dan Hati 

Sediakan potongan alur yang cukup banyak agar hiasan kertas ini berkesan menebar. Bila tidak ingin terlalu ramai, cukup pilih satu warna yang ingin ditonjolkan.

Selain bentuk bunga, ciri-khas beda dapat juga Kamu hadirkan untuk hiasi ruangan. Misalnya bentuk kupu-kupu dan hati. Dengan alur yang sangat sederhana, Kamu tinggal memotong kertas karton sesuai ukuran yang dikehendaki dan lekatkan segera pada dinding.

Sediakan potongan alur yang cukup banyak agar hiasan kertas ini berkesan menebar. Bila tidak ingin terlalu ramai, cukup pilih satu warna yang ingin ditonjolkan.

4. Dinding Geometri 

Permainan gabungan warna dan alur yang kreatif dapat hasilkan karya seni yang elegan pada dinding rumah Kamu. Untuk Kamu yg tidak menyukai tempelan dinding yang ramai, bentuk geometri mirip contoh diatas dapat jadi alternatif. Cara membuat kerajinan dari kayu bekas adalah dengan melipat karton membuat segitiga tiga dimensi.

Setelah terkumpul beberapa buah, Kamu siap membuat alur yang dikehendaki. Permainan gabungan warna dan alur yang kreatif dapat hasilkan karya seni yang elegan pada dinding rumah Kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.