Rabu, 09 Agustus 2017

Cara Merawat Powerbank Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

power bank yang bagus

Apa yang terjadi apabila sedang dalam perjalanan kamu kehabisan baterai Android? Satu yang tentu yaitu kamu tidak dapat sekali lagi merajut komunikasi dengan rekan-rekan tak tahu itu lewat Line atau BBM, up-date di Medsos dan sudah pasti unggah photo selfie kamu ke Instagram dan Path. Mujur untuk yang miliki powerbank, pengisi daya portable ini akan menolong kamu untuk mencas hp Android dimana saja dan setiap saat, bahkan juga ketika kamu tengah di perjalanan. Nah, berikut ini yaitu tips agar powerbank tahan lama dan awet.

Selalu pakai kabel cas bawaan handphone Android kamu. Yups walau saat beli sebuah powerbank kamu diberi kabel universal yang dapat digunakan untuk beragam type handphone, baiknya jauhi saja memakai kabel itu dan selalu pakai kabel original bawaan hp Android kamu.

Jauhi memakai powerbank dengan kwalitas rendah. Powerbank dengan kemampuan besar dengan harga rendah pastinya pantas dipertanyakan mengenai mutunya, oleh karena itu selalu pakai powerbank yang memang sungguh-sungguh telah teruji agar lebih awet dipakai, simak cara membuat power bank kapasitas besar agar kamu dapat memastikan pilihan powerbank dengan lebih mudah.

Janganlah pakai powerbank di suhu yang panas dan jauhi dari cahaya matahari dengan segera. Saat dalam perjalanan umpamanya di mobil, baiknya jauhi agar powerbank yang kamu gunakan berada dalam suhu yang normal, tidaklah terlalu panas dan tidak terserang cahaya matahari dengan segera, selain akan buat powerbank kamu cepat rusak juga ponsel Android kamu akan ikutan cepat rusak.
Pakai powerbank ketika diperlukan saja. Yaa iyalah baiknya pakai powerbank saat kamu berada ditempat yg tidak ada sumber listrik untuk cas handphone, semisal saat mati lampu atau ketika berada dalam kendaraan. Jika tengah berada dirumah, baiknya janganlah pakai powerbank namun pakai sumber listrik saja.

Pilih powerbank memiliki besar, minimum 2 kali lipat dari kemampuan baterai handphone yang kamu gunakan. Semisal apabila ponsel Android kamu memiliki kemampuan baterai 1500 mAh, maka saat beli sebuah powerbank, baiknya kamu pilih yang memiliki 3000 mAh ke atas agar ketika digunakan untuk melakukan cas, powerbank kamu akan tidak terkuras habis.
Selalu cas powerbank kamu sampai penuh atau 100% agar daya dan kemampuannya selalu terbangun. Jangan pernah baru terisi 60%, kamu telah hentikan sistem cas powerbank yang sudah pasti akan buat powerbank kamu cepat rusak dan tidak tahan lama. Paling akhir yg tidak kalah penting yaitu jauhi bentrokan keras pada powerbank dan jangan pernah powerbank kamu terjatuh yang akan membuatnya cepat rusak.

Tersebut beberapa cara membuat power bank dari charger hp agar powerbank kamu awet dan tahan lama. Powerbank saat ini adalah keperluan yg tidak dapat dijauhi dan dapat membantu kamu saat darurat, oleh karena itu telah sewajarnya apabila kita melindungi powerbank dengan sebaik-baiknya seperti kita melindungi handphone Android kita.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.