Senin, 26 Maret 2018

Cara Mudah Menurunkan Bounce Rate Pada Blog

Hasil gambar untuk Cara Dan Tips Agar Blog Menjadi SEO Friendly

jasa pembuatan website jakarta - Dalam meningkatkan sebuah situs (blog) pastinya ada beberapa segi yang pantas jadi perhatian, dengan tujuan sejauh mana kwalitas situs (blog) kita dimata beberapa pengunjungnya maunpun dimata search engine. Salah satu segi yang juga akan saya ulas adalah tentang cara turunkan nilai bounce rate, untuk Kamu beberapa blogger yang telah lama bermain blogging pastinya tidak asing sekali lagi dengan kalimat bounce rate. Alasan mengapa nilai bounce rate harus turun atau berada di prosentase serendah mungkin, karena google sendiri untuk saat ini sangat memerhatikan nilai bounce rate jadi salah satu tanda untuk berikan rangking di hasil pencarian.

Apakah itu Bounce Rate?
Bounce Rate dalam pengertian pada umumnya yaitu rasio pentalan. Dalam konteks blogging memiliki pengertian yakni bila setiap ada pengunjung yang masuk ke suatu situs (blog) juga akan di analisis berapakah lama waku kunjungan dan apakah pengunjung itu buka halaman beda atau tidak. Hasil analisis itu juga akan diakumulasi jadi rasio/prosentase, maka tersebut yang dimaksud bounce rate.

Makin cepat pengunjung meninggalkan situs (blog) Kamu, maka tingkat nilai bounce rate juga akan makin tinggi. Sebaliknya bila pengunjung kerasan terlalu lama berada di situs (blog) Kamu, maka tingkat nilai bounce rate makin rendah. Perlu Kamu kenali bila nilai bounce rate makin tinggi, maka terang sangat tidak baik. Bila nilai bounce rate makin rendah, pasti sangat sangat baik untuk kesehatan situs (blog) Kamu.

Efek jelek bila pengunjung tidak sukai pada situs (blog) Kamu atau pengunjung tidak kerasan berada di situs (blog) Kamu, maka efeknya juga akan terjadi sebagai berikut ini :

  • Kurang sebaiknya pada kesehatan situs (blog). 
  • Kwalitas SEO jadi jelek dan pastinya posisi di SERP juga akan alami penurunan. 
  • Sulit memperoleh pengunjung setia, karena peluang akan tidak kembali berkunjung ke situs (blog) Kamu. 
  • Peluang terjadi berkurangnya trafik situs (blog), dan sebagainya. 

Cara Turunkan Bounce Rate
Mungkin banyak beberapa blogger yang masih tetap bertanya-tanya tentang bagaimana caranya menurunkannya nilai bounce rate, begitu saya juga akan sharing pengalaman saja tentang cara-caranya yang perlu dilakukan. Silakan segera dikaji saja penjelasannya berikut ini :

1. Pakai Template Responsive
Dalam berselancar didunia internet pastinya untuk bebrapa saat ini ini bukan sekedar memakai computer saja, walau demikian telah dapat searching di smartphone. Dengan hal tersebut setiap situs (blog) dituntut untuk jadikan lebih responsive atau mungkin dengan kata beda mobile-friendly hingga pengunjung tambah nyaman berada di situs (blog) Kamu.

2. Kecepatan Loading Blog
Kecepatan loading situs (blog) pastinya sangat penting sekali, bila loading situs (blog) Kamu masih tetap lama maka dapat di pastikan pengunjung juga akan malas untuk kembali, atau bahkan juga sebelumnya membaca artikel pun telah pergi duluan. Dengan hal tersebut maksimalkan kecepatan situs (blog) untuk jadikan beberapa pengunjung suka berada di situs (blog) Kamu.

3. Desain Situs (blog) User Friendly
Arti dari desain user friendly adalah penampilan situs (blog) yang dapat memudahkan pengunjung dalam mejelajahi artikel yang ada di dalam situs (blog) itu, dalam hal semacam ini terdapat navigasi yang memudahkan pengunjung. Peletakan widget yang penting seperti related post, recent post, popular post, label, dan kolom komentar.

4. Pakai Latar belakang Cerah
Pemakaian latar belakang yang cerah pasti dapat jadikan enak dilihat dan pastinya tambah nyaman dalam membaca artikelnya. Jauhi pemakaian latar belakang dengan warna yang gelap maupun warna yang sangat kontras, karena pengunjung juga akan selekasnya meninggalkan situs (blog) Kamu bila dalam sistem membaca artikel tidak memperoleh kenyamanan.

5. Kurangi Iklan di Dalam Blog
Seperti yang sering saya alami sendiri bila bertandang ke website untuk memperoleh info tententu, namun di dalam website itu ada banyak sekali iklan yang keluar dan itu sangat mengganggu sekali, hingga saya cepat-cepat keluar dan mencari website beda yang tambah nyaman dalam membaca info yang dihidangkan.

Dengan hal tersebut kurangilah iklan-iklan yang dapat menggangu untuk beberapa pembacanya, dan cocokkan peletakan iklan itu hingga dapat memberi kenyamanan untuk beberapa pengunjung situs (blog) Kamu.

6. Memperbanyak Konten
Dalam hal semacam ini mungkin Kamu telah tahu arti dari memperbanyak content, rajin-rajin lah buat content karena makin banyak juga akan memperoleh lebih banyak pengunjung. Terkecuali memperoleh banyak pengunjung, pasti beberapa pengunjung juga akan sangat kerasan berada di situs (blog) Kamu karena info yang dikehendaki sudah ada.

7. Perbaiki Kwalitas Konten
Kualiats content yang baik pasti juga akan dapat tingkatkan jumlah pengunjung, dan dapat mengurai nilai bounce rate. Bila content yang didapatkan betul-betul berkwalitas, maka biasanya waktu baca pungunjung semakin lebih lama, kareka mereka juga akan menangkap semua info yang penting dari pertama sampai akhir.

Bila content Kamu masih tetap dangkal, cobalah sekali lagi diperbaiki, memperbanyak paragraph-paragraf yang berbobot, alur mudah di baca, gambar pada content bagus, dsb.

8. Buat Internal Link
Dengan terdapatnya internal link yang menghubungkan ke content yang beda dengan satu situs (blog) yang sama, maka juga akan sangat menolong untuk menahan pengunjung hingga dapat terlalu lama berada di dalam situs (blog) Kamu.

Kesimpulan :
Bila nilai bounce rate situs (blog) Kamu tinggi, maka itu bukanlah bermakna baik namun jelek. Kerjakanlah beberapa cara seperti yang saya berikan di atas, terlebih dalam navigasi situs (blog) Kamu untuk memudahkan pengunjung dalam berselancar di situs (blog) Kamu.

Penjelasan tentang cara mudah turunkan bounce rate pada situs (blog) sudah usai, mudah-mudahan penjelasan ini dapat berguna.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.