Kamis, 05 April 2018

Artikel Blog yang Menarik dan SEO Friendly

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta utara - Semua orang dapat membuat artikel untuk situs (blog) yang terkait dengan apa pun termasuk dengan dianya. Tetapi, tidak kebanyakan orang dapat buat artikel atau tulisan yang baik dan menarik untuk pembaca sekaligus mudah terindex oleh mesin pencari. Dapat disebutkan bila artikel yang baik dan menarik yaitu artikel tidak membingungkan pembaca. Diluar itu, susunan kalimat, style bhs, tata bhs dan beda sebagainya adalah problem yang perlu diatasi oleh setiap blogger.

Artikel yang menarik dan SEO friendly pasti lebih dari sebatas artikel yang menarik saja dan bahkan juga lebih dari sebatas artikel SEO friendly. Lalu, apa sajakah ciri dari artikel yang menarik dan SEO friendly?

Bhs baik, tata bhs, penentuan kata

Penulis sewajaranya memakai style bhs yang sangat mudah dipahami dan tidak ambigu. Bila situs dikhususkan untuk pengunjung Indonesia, maka bhs nasional harus dipakai dengan baik agar kebanyakan orang tahu dan dapat mengerti. Terkadang, beberapa besar penulis atau yang memiliki situs (blog) juga sering merubah artikel yang di ambil dari artikel berbahasa asing yang ditranslate. Ini dapat jadi pilihan yang bagus, tetapi tidak asal segera diterjemahkan dengan tool seperti Google Terjemahkan tanpa ada penentuan kata yang halus.
Style menulis

Ada individu yang memiliki style dalam menulis yang sangat menjemukan dan ada pula yang betul-betul berkesan berlebihan. Style menulis setiap penulis tentu berlainan. Dapatkan style menulis sendiri, lalu konsentrasi untuk meningkatkan style itu. Janganlah mengikuti terlebih memaksakan diri untuk ikuti style orang yang lain. Tak ada kata jemu ketika menulis dengan style sendiri.

5W + 1H

Khusus untuk artikel type berita, maka harus diikutkan 5W + 1H yaitu What (apa), When (kapan), Who (siapa), Where (di mana), Why (kenapa) dan How (bagaimana). Setiap artikel berita terbagi dalam komponen ini dan juga akan sangat mudah untuk meningkatkan artikel berita dengan memakai rumus ini. Contoh, What : Konser musik, When : Sabtu, 23 Desember 2016, jam 20. 00 WIB, Who : Nidji, Noah, Where : Alun-alun kota, Why : HUT Kota Klaten, How : acara lancar.

SEO tidak jadi masalah, namun masih tetap tepat

Umumnya publisher atau penulis artikel sukai artikel SEO friendly. Karena dapat menolong tingkatkan jumlah pengunjung ke situs (blog). Tetapi, sering artikel SEO buat pembaca betul-betul merasa malas untuk selalu membaca karena artikel ini betul-betul ditulis untuk menguber tujuan SEO hingga artikel tidak halus, berantakan, berkesan memaksa bahkan juga tidak informative.

SEO tidak selamanya jadi kewajiban. Lihatlah misalnya, website besar yang biasanya memberi info yang tepat, artikel mereka tidak memakai tehnik SEO, tak ada kata kunci (keyword) di setiap paragraf, kata kunci (keyword) yang dibold, italic, underline dan beda sebagainya. Tapi, karena berisi relevan dan sesuai sama yang diperlukan pengunjung maka memperoleh banyak trafik.

Komunikatif

Pesan komunikatif dalam menulis meliputi agar buat pembaca ikut serta dalam tulisan yang kita buat. Coba buat pembaca lebih merasa ikut serta dalam tulisan itu. Contoh bila artikel tentang makanan, memadukan artikel dengan pertanyaan simpel seperti “Tertarik untuk mencicipi? ” Atau bahkan juga “berpikir untuk berkunjung ke restoran ini? Pertanyaan begini dapat buat seorang berfikir dan itu berarti tulisan atau artikel itu komunikatif.

Jadi, penulisan artikel memang harus bagus, isi harus berguna dan relevan sesuai sama judul dan unsur SEO yang didapatkan. Hingga bukan sekedar konsentrasi pada SEO saja karena bila sekian, maka pengunjung juga akan meninggalkan situs Kamu walaupun situs atau artikel keluar di halaman pertama.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.