Selasa, 03 April 2018

Pilih WordPress atau Blogspot – Lebih baik yang mana?

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Telah tidak asing sekali lagi ke-2 basis yang populer di kelompok blogger tanah air, yakni Blogspot dan WordPress, tetapi diantara keduanya, sesungguhnya lebih baik yang mana?

Plugin
Bagian pertama yakni tentang plugin, disini semakin bagus WordPress. Sebab plugin telah ada dan hanya tinggal diunggah dan diaktifkan. Berlainan dengan Blogspot, tak ada plugin yang ada, bila Kamu ingin memberikan peranan tertentu, maka Kamu harus memakai bhs pemrograman seperti misalnya Javascript atau HTML. Pasti hal itu juga akan menyusahkan, meskipun memang telah banyak tutorial yang ada.

Template
Bagian ke-2 yakni tentang template, disini lebih menang WordPress juga, sama dengan plugin. Template yang dipunyai oleh WordPress lebih terlihat menawan dan profesional, sama dengan situs yang dibuat dari basic atau scratch. Blogspot memang lumayan templatenya, tetapi masih tetap kalah pilihan dan design bila dibanding dengan template WordPress yang dibuat memakai bhs PHP.

Keringanan pemakaian
Bagian ke-3 yakni mengenai keringanan pemakaian, disini lebih menang Blogspot. Keringanan pemakaian Blogger. com sangat fenomenal, terlebih karena user friendly, dan demikian halnya settingannya. Dan, Kamu tidak pusing dengan ingin install plugin yang mana saja. Oleh karena alasan berikut, maka Blogspot banyak dipakai jadi media evaluasi oleh blogger yang baru pertama kalinya menekuni didunia internet terlebih dunia blogging.

Template dan pengeditannya
Bagian ke-4 yakni mengenai template dan pengeditannya, disini lebih menang Blogspot. Blogger dan WordPress memang keduanya sama memberi keleluasaan untuk mengedit template dan layout (Khusus WordPress self hosting). Tetapi bila disandingkan dengan kita yang memakai WordPress. org dan WordPress. com bukanlah self hosting, maka keleluasaan mengedit template lebih dimenangkan oleh basis Blogspot.

Bagian SEO
Bagian ke-5 yakni dari SEO, disini lebih menang WordPress. WordPress menang dari bagian SEO untuk periode panjang, Blogspot untuk periode pendek. Meskipun Blogspot untuk periode panjang dapat juga bagus, tetapi lebih mudah dengan WordPress karena plugin-plugin yang bisa Kamu install juga akan betul-betul mendukung dari bagian search engine optimizationnya.

Biaya
Yang selanjutnya yaitu kajian dari sisi biaya, untuk sisi ini masih tetap menang Blogspot. Mengapa? Ya, karena hanya dengan bermodalkan internet, Kamu telah dapat memiliki situs (blog) sendiri dengan gratis dengan membuatnya di Blogspot. Sesaat, bila Kamu tertarik buat situs (blog) berplatform WordPress, maka sekurang-kurangnya Kamu harus telah keluarkan modal untuk beli hosting dan beli domain juga, karena WordPress memang bagus, tetapi bila memakai yang self hosting untuk kebebasan pemakainya.

Komunitas
Bagian ke-7 yang harus juga cukup dihitung yakni bagian komune. Untuk hal semacam ini menurut kami seimbang. Ke-2 basis semasing memiliki komune resminya. Bahkan juga, diluar komune itu, Kamu dapat temukan komune lokal sendiri di bebrapa komunitas, biasanya sub-forum. Diluar itu, karena ke-2 basis ini telah banyak yang memakai, maka Kamu juga akan makin mudah dalam mencari penjual template atau plugin, terlebih untuk yang versus WordPress. Sebab, dimana terdapat beberapa pengguna pasti di situ terdapat beberapa penjual.

Saat ini Kamu telah tahu tentang lebih baik mana pada WordPress VS Blogspot, dan pilihan tetaplah di tangan Kamu, mudah-mudahan Kamu pada akhirnya dapat mengambil keputusan pilihan hati ingin memakai yang mana.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.